Bekal Istimewa Untuk Para Pemuda Pemudi

Assalamualaikum 

pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang bekal istimewa .. kok bisa istimewa ya :)


Ketahuilah wahai akhi ukhti bahwa masa muda sangatlah banyak tantangan yang dihadapinya, dari hari ke hari, khususnya di era yang serba modern ini. Di mana para kawula pemuda mulai terombang-ambing oleh pengaruh budaya. Jika kita perhatikan sejenak keadaan pemuda saat ini, seperti yang kita jumpai di kota maupun di desa yaitu dengan adanya pergaulan beba, cara berpakaian mencerninkan tidak Islami adanya perkelahian dan hal-hal lainnya. Lalu langkah apa yang harus kita kerjakan untuk bekal hari ini dan hari esok, agar pribadi kita benar-benar berguna bagi agama, bangs dan negara, sehingga keceriaan, kegemilangan di masa depan benar benar menjadi kenyataan. Adapun bekal terbaik dan teristimewa yaitu ilmu pengetahuan dan takwa.


Sebagaimana kata Imam Syafi'i :


Hidupnya pemuda itu demi Allah harus dengan ilmu dan takwa kepada Allah, kalau kedua-duanya itu kosong, berarti pemuda itu tidak ada (maksud pemuda yang tidak ada artinya)


Ilmu dan takwa sebagai modal utama dalam kehidupan khususnya generasi muda, dan umumnya orang muslim. Maka kedua hal itu haruslah menjadi pegangan dalam kehidupan ini agar kita menjadi benar-benar tangguh, dan menjadi pemuda yang bermanfaat..


belajarlah ilmu agama meskipun ilmu lainnya juga penting....


syukron katsiir...

afwan jika banyak kekurangan


wassalamualaikum...



Best Regard KAMMI Ahmad Yani

Komentar